-->

Boleh Dicoba ! Bahan Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi

Makanan penurun tekanan darah tinggi memang benar ada. Hal ini bukanlah omong kosong belaka, bahkan sebagian telah diteliti oleh berbagai ilmuan di penjuru dunia. Hanya saja, belum ada tindak lanjut yang menemukan dosis konsumsi untuk makanan tersebut hingga akhirnya tekanan darah seseorang kembali normal. 

Salam jumpa, kebetulan untuk anda yang memiliki keluhan hipertensi atau tekanan darah tinggi dan ingin menurunkannya perlahan dengan cara – cara alami. Bisa simak ulasan 350 kata pada kesempatan kali ini yaitu tentang beberapa bahan makanan terbaik untuk penderita darah tinggi. 

Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi


1. Buah Pisang

makanan penurun tekanan darah tinggi


Siapa sangka buah yang hampir dapat kita temukan dimanapun merupakan makanan yang baik untuk penderita tekanan darah tinggi. Pisang merupakan buah yang memiliki kandungan potassium tinggi. Sedangkan potassium berfungsi untuk meminimalisir dampak natrium di dalam darah. Konsumsi pisang 1 buah perhari, setidaknya merupakan usaha yang baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara alami.

Baca juga : Rahasia manfaat buah Tomat untuk kesehatan

2. Ikan

jenis makanan penurun tekanan darah tinggi


Kita pasti semua sepakat bukan, bahwa ikan merupakan satu lauk yang enak sebagai teman makan diwaktu apapun. Selain itu, ikan juga mengandung banyak sekali zat bergizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Terlebih lagi untuk penderita tekanan darah tinggi. Asam lemak Omega 3 dalam ikan amat bagus untuk jantung dan juga dapat menormalkan tekanan darah. 

3. Sayuran Hijau

sayuran penurun tekanan darah tinggi


Apakah anda suka dengan warna hijau ? Jika anda mengidap tekanan darah tinggi sebaiknya anda suka dengan sayuran yang berwarna hijau. Pasalnya sayuran hijau mengandung banyak kalium dan juga kalsium yang membantu anda menormalkan tekanan darah anda. Usahakan menkonsumsi sayuran dalam kondisi segar, bukan sayuran yang ada di kaleng. 

4. Oatmeal

makanan penurun tekanan darah tinggi


Mungkin kita sering melihat iklan di TV tentang satu produk Oatmeal yang dikaitkan dengan kolesterol dan penyakit jantung. Ternyata tidak hanya itu, oatmeal juga baik untuk kestabilan tekanan darah. Konsumsilah oatmeal sebagai menu sarapan pagi anda sebelum beraktifitas, dan rasakan manfaatnya. 

5. Minyak Zaitun

makanan penurun tekanan darah tinggi


Memang termasuk jenis minyak, namun bukanlah minyak yang mengandung lemak jahat. Minyak zaitun mengandung banyak lemak yang baik untuk kesehatan. Termasuk juga untuk menurunkan tekanan darah tinggi, minyak zaitun bisa anda jadikan alternatif. Anda bisa mencampurnya dengan sayuran segar atau tambahkan dalam salad buah.

Sebenarnya, masih ada banyak lagi jenis makanan penurun tekanan darah tinggi yang ada di sekitar kita seperti buah tomat, mentimun, buah bit, beberapa jenis kacang – kacangan, jahe dan lain sebagainya. Sekian, semoga bermanfaat !

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Boleh Dicoba ! Bahan Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel