-->

Inilah Beberapa Makanan Pemicu Tekanan Darah Tinggi

Sekarang anda tentu sudah mengenal lebih detail mengenai apa itu hipertensi. Ya benar, hipertensi atau tekanan darah tinggi sudah kita bahas pada kesempatan yang lalu secara singkat. Dan anda juga mengetahui, bahwa salah satu pemicu atau penyebab adalah berasal dari makanan yang kita makan. 

Apakah semua makanan ? Tentu saja tidak, bahkan sebagian merupakan makanan penurun tekanan darah tinggi. Nah, kali ini 350 kata ingin berbagi manakana apa saja sih yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi atau hipertensi ? 

Bahan Makanan Pemicu Tekanan Darah Tinggi


Dengan mengetahui beberapa makanan yang akan kita ulas dibawah ini, harapan kita adalah membatasi ataupun lebih baik menjauhinya agar tekanan darah kita tetap normal. Berikut makanan yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi : 

1. Garam

Tentu anda tidak akan memakan garam begitu saja, namun garam menjadi salah satu bumbu dapur yang harus ada pada setiap masakan. Jika konsumsi garam kita berlebih, lambat laun hal ini dapat membuat tekanan darah kita naik atau hipertensi. Menurut sumber yang saya rujuk, batas maksimal adalah 2.300 mg/hari. 

2. Makanan Kaleng

Memang praktis memakan makanan yang sudah tersaji di dalam kaleng. Selain cepat, rasanya juga disukai mulut. Namun anda harus tahu, makan tersebut mengandung garam yang cukup tinggi. Nah anda tahu sendiri kan garam merupakan satu zat yang dapat menaikan tekanan darah. 

3. Kulit Ayam

Salah satu bagian yang cukup nikmat dan memiliki rasa yang khas dari ayam adalah kulitnya. Bahkan sudah banyak makanan (keripik) kulit ayam. Tahukah anda dibalik nikmatnya terdapat kandungan lemak jenuh yang sangat tinggi. Dan hal ini jelas dapat meningkatkan tekanan darah juga kolesterol. 

4. Kopi

Ada beberapa jenis minuman yang sehat dan mendatangkan manfaat. Namun ada juga minuman yang sebenarnya tidak saehat, namun ada juga manfaatnya. Apa itu ? Kopi, minuman ini selain mengandung antioksidan ternyata kafein juga dapat memicu tekanan darah tinggi (hipertensi). 

5. Alkohol

Kalau kopi masih bisa kita dapatkan manfaatnya meskipun sedikit, namun untuk yang satu ini sama sekali tidak ada manfaatnya. Bahkan justru merusak kesehatan kita. Inilah Alkohol, minuman ini dilarang oleh Agama dan juga dapat menimbulkan tekanan darah tinggi serta berjuta penyakit lainnya. 

Sebenarnya, tidak hanya lima bahan makanan itu saja yang dapat memicu tekanan darah tinggi. Masih banyak makanan lainnya yang juga bisa memicu tekanan darah tinggi seperti acar, fast food dan juga daging merah. Sekian, semoga bermanfaat !

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Beberapa Makanan Pemicu Tekanan Darah Tinggi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel