-->

Rahasia Manfaat Buah Tomat Yang Perlu Kita Ketahui

Manfaat buah tomat memang belum banyak orang yang mengetahuinya. Mungkin juga anda termasuk salah satunya. Buah yang dikategorikan sebagai sayuran ini selain sangat mudah didapat, juga memiliki banyak manfaat untuk manusia. Salah satunya yaitu manfaat dalam urusan kesehatan. 

Inilah Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Manusia



1. Menyehatkan Mata

Sebagaimana kita ketahui, mata kita membutuhkan vitamin A untuk menjaga dan memelihara kesehatannya. Yang terkenal saat ini adalah sayuran wortel, namun tahukah anda selain wortel ternyat tomat juga dapat membuat mata kita sehat. Selain Vitamin A yang cukup, buah ini juga mengandung niacin, thiamine dan juga asam folat yang semuanya itu penting untuk kesehatan. 

2. Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Jika anda kebetulan mempunyai keluhah terhadap tekanan darah, tidak perlu khawatir. Karena obatnya tidak perlu jauh – jauh anda cari. Dengan mengkonsumsi buah tomat secara teratur selama beberapa pecan, anda akan dapat melihat perubahannya pada tekanan darah anda. Oleh sebab itu, banyak sumber menyebutkan bwaha tomat merupakan salah satu buah penurun hipertensi. 

3. Menjaga Dan Merawat Sel Dari Kerusakan

Manfaat buah tomat yang selanjutnya adalah sebagai pelindung rusaknya sel – sel dalam tubuh kita. Mengapa bisa demikian ? Tomat mengandung likopen yang memiliki peranan penting dalam menjaga dan merawat sel – sel agar tetap sehat. Anda dapat mengkonsumsi buah tomat langsung ataupun dibuat jus agar lebih mudah dan nikmat. 

4. Makanan Diet Diabetes Yang Baik

Buah tomat memiliki kandungan karbohidrat yang rendah sehingga sangat baik dan aman untuk penderita diabetes. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa dengan rutin mengkonsumsi buah ini secara terus menerus dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Tomat merupakan bahan makanan yang baik untuk penderita diabetes. 

5. Sehat Untuk Kulit

Diatas sudah sedikit kita singgung mengenai manfaat tomat untuk menjaga sel – sel karena mengandung likopen. Selain itu buah tomat juga memiliki kandungan anti oksidan yang juga bermanfaat untuk perlindungan sel – sel kulit dari paparan sinar matahari yang mengandung sinar uv. 

Karena keterbatasan waktu, 350 kata hanya membahas 5 macam manfaat buah tomat yang sudah banyak dipercaya dan dibuktikan orang. Sebenarnya apabila anda mencari berbagai sumber lainnya, anda akan temukan lebih banyak lagi manfaat buah tomat untuk kesehatan mulai dari menormalkan BAB, mengurangi resiko stroke dan lain sebagainya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rahasia Manfaat Buah Tomat Yang Perlu Kita Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel