-->

Menguak Rahasia Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Manfaat minyak zaitun cukup banyak, khususnya untuk kesehatan. Begitu banyak sumber menyebutkan lebih dari 20 macam khasiat dan manfaatnya. Termasuk juga 350 kata, ingin berbagi informasi tentang beberapa manfaat minyak zaitun yang bisa anda ambil sebagai ikhtiar menjada kesehatan serta mengurangi gejala penyakit tertentu. 

Minyak Zaitun

manfaat minyak zaitun

Minyak ini memang sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat kita. Bukanlah sebagai minyak untuk menggoreng, melainkan sebagai obat beberapa macam penyakit. Memang benar adanya. Sebenarnya minyak ini berasal dari satu buah yang terdapat dalam al-quran yaitu buah zaitun. 

Minyak ini sangat kaya akan mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh manusia seperti Vitamin E, lemak omega 3 dan 6, lemak jenuh, zat besi dan juga kaya akan phenolic. Dari sinilah didapat berbagai manfaat minyak zaitun seperti berikut ini : 

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan


1. Mengontrol Tekanan Darah

Manfaat minyak zaitun yang pertama adalah dapat membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Minyak ini mengandung banyak sekali mineral – mineral yang bermanfaat untuk keseimbangan tekanan darah. Rutinlah mengkonsumi minyak zaitun jika anda salah satu penderita tekanan drah tinggi. Oleh sebab itu minyak ini termasuk termasuk deretan bahan makanan penurun tekanan darah tinggi yang terbukti efektif. 

2. Menurunkan Kolesterol

Kolesterol berlebih dalam darah dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, apalagi sudah diatas batas normalnya. Oleh karena itu segera harus diatasi dengan cara menurunkannya. Anda tidak perlu bingung karena manfaat minyak zaitun untuk menurunkan kolesterol telah diteliti di Universitas Autonoma Spanyol dengan hasil diet minyak dengan mengkonsumsi minyak zaitun dapat menurunkan kadar LDL dalam darah 

3. Menyehatkan dan Melembabkan Kulit

Manfaat minyak zaitun tidak hanya berhubungan dengan darah saja, melainkan juga dapat bermanfaat untuk kulit. Diatas telah kita ketahui bahwa minyak zaitun sangat kaya akan kandungan vitamin E. Dan sebagaimana kita ketahui, Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. 

4. Mengobati Keluhan Maag

Penyakit lambung yang satu ini ternyata bisa juga diobati ataupun dicegah dengan menggunakan minyak zaitun. Hal ini kraena minyak zaitun mengandung banyak mineral – mineral yang baik untuk kesehatan pencernaan. Selain itu, minyak zaitun juga dapat menghambat pertumbuhan bakteri jahat di dalam lambung. 

5. Perawatan Rambut

Mungkin anda yang suka menggunakan minyak rambut, lama kelamaan rambut anda akan mengalami kerusakan. Namun lain halnya jika anda rutin menggunakan minyak zaitu. Oleskan secra merata pada rambut anda dan biarkan 15 menit kemudian bilas dengan air. 

Itulah tadi seklumit ulasan mengenai manfaat minyak zaitun. Semoga 350 kata lebih ini dapat menambah ilmu serta wawasan anda dan semoga bermanfaat !

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menguak Rahasia Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel