-->

3 Cara Mengobati Masuk Angin Paling Sip

Masuk Angin, saya kira hampir semua orang pernah merasakannya. Meskipun dalam dunia medis tidak dikenal adanya penyakit masuk angin, namun di masyarakat Indonesia, khususnya jawa dan sekitarnya penyakit ini sering dikeluhkan. Entah dari mana asalnya, namun masuk angin ini sudah dikenal lama. 

Istilah masuk angin juga tidak bisa kita pahami secara makna, masuk angin artinya kemasukkan angin. Padalah kita membutuhkan angin (udara) untuk bernafas. Bila angin tidak masuk ke tubuh kita ? Lantas, apa yang dimaksud dengan masuk angin ini ? 


Ada banyak sekali anggapan atau presepsi tentang masuk angin, yang jelas masuk angin adalah sebuah penyakit kategori ringan hingga sedang yang sering terjadi akibat kelelahan dan daya tahan tubuh yang kurang baik. 

Lupakan saja tentang asal – usul masuk angin, lebih baik kita cari tahu dan ketahui bagaimana cara meringankan dan juga menyembuhkan masuk angin. Berikut ini beberapa opsi yang saya dapatkan dari pengalaman pribadi ketika dilanda penyakit ini. 

Beberapa Cara Mengobati Masuk Angin


1. Dikerok

Inilah obat masuk angin yang sebagian orang merasakan khasiatnya. Dikerok yaitu digosok dengan koin atau sejenisnya yang berfungsi untuk melebarkan pori – pori kulit sehingga angin yang berada di dalam tubuh dapat keluar dengan mudah. Sulit dipikir dengan logika orang biasa, namun inilah obat paling ampuh. 

2. Minun Wedang Jahe

Terkadang, gejala penyakit masuk angin antara orang yang satu dan yang lainnya berbeda. Namun, bila anda mengalami perut kembung, terasa penuh di perut dan mual. Anda bisa mengkonsumsi wedang jahe. Cara membuat wedang jahe ini juga cukup mudah, siapa saja bisa membuatnya termasuk anda. Salah satu manfaat jahe adalah untuk mengurangi gejala mual dan perut kembung karena masuk angin. 

3. Istirahat & Tidur

Salah satu diantara penyebab masuk angin yaitu karena kurang tidur dan kurang istirahat. Bila gejala – gejala yang anda alami tidak terlalu menyiksa. Maka anda cukup istirahat atau tidur. Begitu bangun, badan anda sudah kembali vit dan segar. Masuk angin tidak selalu harus diobati dengan berbagai hal, ada kalanya cukup dengan istirahat yang cukup. 

Saya kira cukup tiga opsi itu saja yang biasanya saya lakukan. Selain itu ya paling kenyangkan perut, jangan stress dan istirahat yang cukup. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat !

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Cara Mengobati Masuk Angin Paling Sip"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel