-->

Mengintip Dari Sekian Banyak Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan

Apakah anda suka wedah jahe ? Ya minuman ini terbuat dari herbal alami Indonesia dengan ciri khas rasa panas. Itulah jahe. Ada beberapa macam jenis jahe yang dikenal dipasaran diantaranya jahe merah, jaeh gajah, jahe emprit dan satu lagi jahe lokal. Dari beberapa jenis tersebut paling juara adalah jahe merah. 

Warnanya tidak sepenuhnya merah, hanya sedikit berwarna kemerehan tidak putih seperti jenis jahe yang lainnya. Rasanya pun lebih pedas serta kandungan zat yang terdapat didalamnya juga lebih banyak diantara jenis jahe lainnya. Harganya pun memang lebih mahal dan langka. 

manfaat jahe merah

Tidak salah manfaat jahe merah dibandingkan dengan yang lain dirasa lebih ampuh dan manjur. Nah, 350 kata kali ini ingin membahas tentang beberapa manfaat jahe merah khususnya untuk kesehatan. 

Beberapa Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan


1. Membantu Mengurangi Pegal & Nyeri Otot

Beberapa penelitian yang dilakukan pada atlet membuahkan hasil bahwa mereka yang mengkonsumsi jahe selama 6 minggu tidak merasakan gejala nyeri otot dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya. Sekain itu, rasanya yang panas dapat juga digunakan sebagai bedak untuk dioleskan pada bagian yang nyeri otot. Rasa hangatnya dapat memperlancar pembuluh darah. 

2. Membantu Mengobati Masuk Angin

Mual, perut kembung, badan meriang, pusing dan sejenisnya biasanya merupakan gejala masuk angin. Naah, jahe merah merupakan bahan yang cocok untuk meredakan masuk angin. Untuk membuktikannya, silahkan anda beli obat masuk angin, dan coba anda lihat komposisinya. Saya yakin disana terdapat jahe sebagai bahan bakunya. Oleh sebab itu, tidak salah kan, jahe merah baik untuk mengobati masuk angin. 

3. Meningkatkan Kesuburan Pria

Untuk anda yang kebetulan memiliki masalah dengan kesuburan atau sejenisnya. Bisa dicoba nih menggunakan jahe merah. Sudah dilakukan berbagai penelitan yang menyimpulkan bahwa jahe merah ternyata bisa meningkatkan jumlah hormon testosterone. Oleh sebab itu, mengkonsumsi jahe merah secara teratur bisa membuat anda semakin subur. 

4. Mencegah Mabuk Kendaraan

Diatas kita sudah membahas manfaat jahe merah untuk masuk angin. Nah, masuk angin biasanya identik atau tidak jauh berbeda dengan mabuk kendaraan. Oleh sebab itu, kita bisa juga menggunakan jahe merah untuk mencegah dan juga mengatasi mabuk kendaraan. 

5. Melegakan Tenggorokan

Zat yang terkandung dalam jahe secara alamiah membuat jahe memiliki rasa panas dan pedas. Itulah yang bisa membuat tenggorokan menjadi lega. Anda tentu bisa menikmatinya dengan membuat wedang jahe atau anda bisa juga dengan membeli permen jahe yang asli.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengintip Dari Sekian Banyak Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel