-->

Mengenal Apa Itu SEO

Pernahkah anda mendengar kata SEO ? Bagi anda yang ingin terjun dalam digital marketing, terutama melalui website atau blog wajib mengenal ini. Meskipun tidak kenal pun masih bisa berbisnis, namun ada kebanyakan pemain internet pasti mengenal SEO. Karena pada waktu yang lalu, 350 kata pernah membahas blog, mau tidak – mau harus juga membahas mengenai SEO. 

Penulis memang tidak pernah mendeklarasikan sebagai pakar SEO, karena memang bukan pakar dan ahlinya. Namun hanya sekedar pengalaman menggunakan SEO hingga saat ini. Jadi tidak ada salahnya berbagi tentang SEO. Betul !!! 

Pengertian SEO

mengenal seo

Baiklah, dalam 350 kata ini pertama saya ingin menjelaskan apa itu SEO. SEO tidak lain adalah adalah kependekan dari Search Engine Optimization. Kalau kita artikan perkata menjadi Optimalisasi Mesin Pencari. Maksudnya bagaimana ? 

Maksudnya adalah sebuah cara atau teknik yang kita gunakan agar website kita teroptimalisasi secara mesin pencari. Tujuannya adalah untuk mendapatkan posisi yang bagus pada hasil pencarian ketika ada orang yang menuliskan kata kunci di sebuah mesin pencari. 

Contoh yang lebih mudah begini. Katakanlah anda memiliki website tentang tempat wisata di Indonesia. Ketika orang mengetikkan kata – kata yang berhubungan dengan wisata Indonesia, website anda keluar di halaman pertama. Nah, itu bisa kita katakan blog anda telah teroptimalisasi secara SEO. 

Keuntungan (Manfaat SEO)


Manfaat SEO tergantung bagaimana anda menggunakannya. Maksudnya, ketika anda seorang bloger yang bermitra dengan google adsense, maka secara otomatis website anda akan rame pengunjung dan klik yang anda dapatkan juga semakin banyak, hasilnya penghasilan anda meningkat. 

Jika anda pemain toko online, dengan SEO yang optimal toko online anda akan rame pengunjung sehingga omset toko anda akan meningkat. Dan SEO itu gratis, dalam arti anda tidak diharuskan membayar untuk berada di peringkat pertama. Hanya saja, usaha yang anda lakukan bisa saja mengeluarkan biaya. 

Teknik SEO

Secara umum, berdasarkan pengetahuan yang saya dapatkan dari banyak pakar SEO. SEO itu terdiri dari dua macam, SEO on page dan yang kedua SEO off page. Maksudnya gimana ? SEO Onpage dilakukan pada website anda sedangkan SEO off page yaitu diluar website anda (link building). 

Nah, itulah sekilas tentang SEO, nanti kita akan teruskan agar bisa mengenal SEO lebih dalam dan bisa kita praktekkan di website atau blog kita. Mudah – mudahan 350 kata singkat ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Apa Itu SEO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel