-->

Langkah Mudah Merawat Komputer Agar Awet Dan Tidak Cepat Rusak

Meskipun komputer merupakan sebuah perangkat mesin elektronik, bagaimanapun tetap memiliki batas waktu hingga performanya menurun, bahkan mati total. Semua itu, bisa bergantung pada bagaimana anda menggunakannya. Oleh sebab itu, perlu kiranya kita mengetahui bagaimana cara merawat komputer dengan baik agar bisa bertahan lebih lama. 

Terdapat banyak sekali pembahasan di internet tentang tips dan trik ini, termasuk juga pada kesempatankali ini 350 kata ingin berbagi informasi untuk pembaca sekalian mengenai tips atau cara merawat komputer agar awet dan tahan lama. Bagaimana tips ala 350 kata ? Berikut beberapa opsinya. 

Tips Merawat Komputer Dengan Bijak Agar Lebih Awet


# Gunakan UPS

Tentu saja anda mengetahui apa fungsi UPS ? Dalam bahasa yang mudah, UPS ini berfungsi sebagai baterai yang dapat diisi ulang. UPS digunakan ketika listrik PLN sering mati atau tegangan sangat tidak stabil. Hal ini sangat berpengaruh terhadap perangkat komputer yang kita gunakan. Oleh sebab itu, tips pertama gunakanlah UPS. 

# Matikan Dengan Cara Yang Benar

Biarpun anda hanya pemakai komputer, namun anda tetap harus belajar ilmu komputer. Hal paling dasar yang harus anda ketahui adalah bagaimana cara menghidupkan dan mematikan komputer dengan benar. Mengapa ? Karena hal ini merupakan faktor yang membuat komputer kita awet. Namun apabila anda tidak mematikan perangkat komputer anda dengan benar, percayalah. Cepat atau lambat, komputer anda akan rusak. 

# Gunakan Sofware Original

Mungkin anda tidak percaya dengan opsi ini. Seolah – olah menggunakan software yang tidak original akan membuat komputer kita cepat rusak. Secara langsung mungkin tidak kita rasakan, namun secara tidak langsung hal ini tetap juga akan berpengaruh terhadap perangkat di dalam komputer kita khususnya perangkat lunak. Dari sinilah mengapa sebaiknya gunakan software yang ori atau pakai saja yang free. 

# Bersihkan Sampah Komputer

Tips merawat kompter selanjutnya yaitu rajin membersihkan file sampah komputer agar tidak memenuhi space disk komputer. Hal ini termasuk juga salah satu tips dalam melakukan perawatan terhadap komputer kita. Untuk lebih memudahkan proses ini, anda bisa gunakan software seperti ccleaner atau yang lainnya. 

# Lindungi Dari Kotoran Dan Air

Perangkat elektronik sangat rentan dengan kotoran dan air. Dua hal tersebut bisa membuat komputer anda langsung rusak atau minimal mengalami penurunkan kinerja. Oleh sebab itu, tempatkan komputer anda pada tempat yang aman dan tidak mudah kotor serta tidak mudah terkena air. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Langkah Mudah Merawat Komputer Agar Awet Dan Tidak Cepat Rusak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel