-->

Software Audio Editing & Mastering Paling Kece Menurut Saya

Digital Recording atau rekaman suara digital tidak terlepas dari komputer dan juga software yang ikut langsung berperan dalam kegiatan ini. Ngomongin software Audio Editing untuk meracik dan menggodok suara agar menjadi enak dan halus, saya punya beberapa rekomendasi buat anda sekalian. Ini berdasarkan pengalaman saya yang mencoba untuk merasakan sensasinya. Sekarang saya akan bagikan untuk anda melalui 350 kata berikut ini :

Deretan Software Audio Editing Paling Kece Menurut Saya


Oke, seperti yang saya janjikan tadi. Saya akan review singkat beberapa master audio editing yang pernah saya gunakan selama itu. Karena saya tidak akan bisa menjabarkannya dalam 350 kata, jadi saya akan ambil point - point pentingnya saja.

# Cool Edit Pro


software audio editing terbaik

Pertama kali saya mencoba Softwae Ini, Cool Edit Pro, memang saya langsung terkesan dan tidak ingin mencoba yang lainnya. Namun seiring berjalannya waktu, ternyata tidak bisa dibendung lagi. Cool Edit Pro pas untuk pemula seperti saya waktu itu, proses editing simpel dan mudah. 

Bisa digunakan untuk multitrack recording. Namun belum bisa terkoneksi dengan berbagai aplikasi lain seperti software drum, midi keyboard dan lainnya. Tapi untuk anda yang baru saja mau belajar Cool Edit Pro bisa jadi bahan belajar anda di awal.

# Adobe Audition 3


software audio editing terbaik

Mungki sekarang software ini telah berkembang hingga seri yang terbaru. Namun dulu, waktu saya masih mainan rekaman, seri yang saya gunakan yaitu Audition 3. Terkesan lebih profesional lagi dibandingkan dengan Software yang pertama. 

Tersedia juga multitrack recording, dan yang lebih asik adalah efek gitarnya. Serta ada berbagai fitur noise reduction sehingga kita bisa mempertipis noise ketika rekaman kita tidak bening karena keterbatasan alat.

# Sonar


software audio editing terbaik

Akhirnya aku menemukan yang satu ini, sebenarnya perjalanannya tidak hanya 1,2 dan 3. Namun lebih dari itu. Kenal dengan Fruity Loop, Ezdrumer, Cakewalk dan berbagai macam yang lainnya. 

Namun yang terakhir sungguh saya jatuh hati karena semuanya bisa saya gunakan. Efek gitar dari Gitar Rig bisa saya koneksikan, Drum Loop dari Ezdrumer bisa saya panggil dari sini, dan segudang keunggulannya akhirnya saya pilih ini, hingga pensiun sekarang ini. 

Berbicara tentang software Audio Editing, sebenarnya tergantung kebutuhan anda menggunakannya. Sekarang saya gunakan Software apa saja hanya untuk mengambil suara burung dengan durasi bebrapa menit untuk tanaman saya setiap pagi, sekian semoga bermanfaat !

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Software Audio Editing & Mastering Paling Kece Menurut Saya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel