-->

Hal Yang Perlu Anda Siapkan Dalam Rekaman Suara Digital

Perekaman suara digital sekarang ini sudah menjamur bahkan sudah banyak dilakukan dari rumah. Tidak seperti jaman dulu yang hanya dilakukan oleh perusahaan – perusahaan rekaman terkemuka. Hal ini karena pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi sekarang ini. Sehingga kita bisa melakukan apa saja yang diinginkan. 

Apakah anda juga tertarik untuk merekam suara atau music anda sendiri di rumah ? Tunggu dulu, anda harus baca 350 kata yang saya tulis berikut ini. Berisi pengalaman saya mencoba terjun dalam dunia perekaman suara digital dari kamar. Mudah namun sebaiknya ada beberapa yang perlu anda siapkan. 

Beberapa Hal Yang Perlu Dipersiapkan Dan Diperhatikan Dalam Perekaman Suara Digital


1. Perangkat Komputer 



Pertama yang menjadi ciri khas digital adalah adanya perangkat komputer. Oleh sebab itu, anda juga perlu mempesiapkannya dengan baik. Komputer seperti apa yang dimaksud ? Speknya biasa saja hanya yang penting suport berbagai macam software recording. Dan jangan lupa yang terpenting ada di bagian Soundcard. Karena disinilah kualitas suara ditentukan. 

Untuk spesifikasi RAM dan Processor akan lebih baik gunakan yang terbaru. Karena akan mempermudah anda dalam proses perekaman nantinya. Loading prosesnya cepet dan juga responnya gak bikin anda bĂȘte. 

2. Device/ Alat Rekam / Mikrofon 


Setelah perangkat komputer berikut software dan juga soundcardnya, hal yang perlu dipersiapkan dalam perekaman suara digital adalah device. Maksudnya adalah tranducer yang akan anda gunakan untuk merekam suara. Anda bisa gunakan Mikrofon. Ingat, ada berbagai macam jenis mikrofon sekarang ini. Anda bisa pilih sesuai dengan keinginan anda, yang penting yang memiliki noise paling kecil. 

3. Environment / Lingkungan / Ruangan



Terakhir, ruangan atau linkungan. Jika anda akan merekam suara untuk lead vocal, tentunya tidak boleh ada suara lain yang ikut masuk ke dalamnya. Oleh sebab itu anda harus buat sebuah ruangan yang kedap suara. Tenang ! Tidak perlu biaya mahal untuk membuatnya, gunakan saja kardus telor untuk melapisi dinding ruang rekaman anda. Buat serapih mungkin, dan coba lihat hasilnya. 

Mungkin Cuma tiga macam opsi yang menurut saya penting. So jika anda kebetulan akan merekam alat musik misalnya. Gunakan jenis mikrofon yang tepat sesuai dengan alat tersebut. Untuk suara, saya kasih rahasianya, yaitu gunakan mikrofon jenis kondensor. Baiklah, sampai ketemu di 350 kata berikutnya. Sekian, semoga bermanfaat 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hal Yang Perlu Anda Siapkan Dalam Rekaman Suara Digital "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel